Selasa, 12 April 2016

Resep dan Cara Membuat Yu Sheng

1. Bahan utama
Siapkan 1 batang wortel kupas kulitnya, 1 batang lobak putih, 1 buah mentimun, 2 sendok makan acar jahe merah Jepang, 50 gram buah pomelo atau jeruk bali, pewarna makanan merah dan hijau, minyak untuk menggoreng dan manisan seperti kulit jeruk, jahe, dan jamur enoki.
2. Bahan pelengkap
Untuk pelengkapnya, 1 sendok makan biji wijen sangrai, 1 sendok makan kacang goreng yang dicincang halus, 1 sendok teh bubuk kayu manis, sejumput lada putih, 1 sendok makan extra virgin olive oil dan kulit pangsit goreng yang dipotong kecil, irisan ikan mentah. Ikan yang digunakan biasanya menggunakan irisan fillet salmon, tuna, atau kerapu dan bisa juga ditambahkan dengan irisan abalone.
3. Saus
Buatlah saus dengan 2,5 sendok makan saus plum, 1 sendok teh minyak wijen, air panas untuk melarutkan hingga cukup kental. Resep saus ini dapat digunakan untuk 2 porsi. Anda dapat melipatgandakan jumlahnya untul menyajikan 4 atau 6 porsi.

Cara Membuatnya :

Siapkan pengupas sayuran khusus dengan bentuk ‘gigi’ atau batang korek api atau alat pengiris mandolin untuk memotong-motong sayuran dengan cepat, biasanya bentuk yang dihasilkan strip tipis panjang, siapkan piring bulat untuk menaruh bahan utama sebagai kebulatan yang melambangkan kecukupan. Hidangkan dengan segarnya buah dipiring bulat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar